Mendapatkan Penghasilan Dari Blog

Mendapatkan uang dari internet adalah sesuatu yang sangat menyenangkan bagi setiap orang yang menghasilkannya, terutama bagi mereka yang sudah lama bergelut dibidang bisnis yang dilakukan melalui internet, disamping pengerjaannya mudah, dan bisa dikerjakan di mana saja, apalagi bisa dilakukan di rumah saja, tanpa ke mana-mana, tanpa bermacet-macet di jalanan yang selalu penuh dengan berbagai macam kendaraan yang terkadang menyebalkan, maka penghasilan yang bisa didapatkan dari internet tanpa banyak membuang-buang waktu Anda adalah sesuatu yang menyenangkan.
Tetapi pada bidang penghasilan yang akan kita bahas kali ini yaitu dibidang blog atau website yang kita punya, tentu saja dalam pembuatan blog atau website tersebut juga membutuhkan ketekunan dan keuletan yang kita lakukan, hal ini terdapat pada prinsip dan peribahasanya yaitu bersakit-sakit dahulu bersenang kemudian :). Pada artikel ini yaitu  Mendapatkan Penghasilan Dari Blog, mungkin akan bermanfaat bagi teman-teman dan rekan-rekan sekalian dalam meningkatkan atau mendapatkan penghasilannya secara gratis.

Jika Anda memiliki blog yang mempunyai visitor yang banyak mulai dari ratusan hingga ribuan pengunjung dalam sehari, tidak salahnya mengikuti program ini, karena dengan proses pendaftaran yang mudah dan tanpa memungut biaya sepeserpun dalam mengikutinya, tentu hal ini sangat menguntungkan, karena selain gratis, bisa mendapatkan penghasilan pula. Tetapi jumlah pengunjung tidak mempengaruhi dalam mengikuti program ini. Tetapi jikalau blog Anda memiliki ribuan pengunjung dalam sehari, tentu penghasilannya semakin banyak pula. Adapun pada pembahasan ini kita akan menjelaskan dapat uang dari blog itu dengan mengikuti program popcash. 


Apa itu Popcash?
Popcash adalah program CPM atau Cost Per Mile yang membayar Anda jika situs Anda menampilkan link dari mereka, jadi dalam mengikuti program ini kita tidak perlu mendapatkan klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung blog/website kita, karena sistemnya berbeda dengan PPC atau Pay Per Click yang mana PPC hanya membayar Anda jika pengunjung blog Anda mengklik iklan dari mereka, jadi penghitungannya pendapatan di sini lebih mudah daripada PPC.

Cara Mendaftar Di Popcash

Adapun cara mendaftar di popcash adalah sebagai berikut:
  • Buka halaman register atau halaman pendaftarannya DI SINI 
  • Selanjutnya akan tampil halaman pendaftarannya seperti pada gambar di bawah ini





  • Setelah Anda selesai melakukan pengisian formulir seperti pada gambar di atas, dan setelah Anda mengklik submit maka akan ada keterangannya seperti gambar di bawah ini

  • Proses selanjutnya adalah cek email yang Anda isi pada saat mengisi formulir tadi, jika ada email dari mereka, biasanya email tersebut berisi link aktivasi, maka Anda klik saja email konfirmasi tersebut, maka akan terbuka tab baru secara otomatis, maka selanjutnya akun Anda akan aktif seketika itu juga. 
  • Setelah Akun Anda sudah berhasil diaktifkan, maka mulailah Anda mendapatkan penghasilannya dari sini.

Langkah-Langkah Memasang Kode PopCash ke Blog
Untuk mendapatkan penghasilannya, Anda harus memasang kodenya ke blog Anda, yaitu prosesnya adalah seperti berikut ini:
  1. Sebelum menambahkan kodenya ke blog Anda, Anda harus mengisi url blog Anda pada menu dashboard di Akun PopCash Anda
  2. Klik menu Publisher > Website > lalu klik Add New Website
  3. Lalu Anda isi URL blog/website Anda ke dalam kolom tersebut
  4. Setelah menambahkan URL blog/website Anda tersebut Anda memerlukan waktu untuk diapprove atau diterima blog/website Anda oleh pihak Popcash, prosesnya memakan waktu tidak lama, biasanya sekitar setengah jam sudah diapprove, atau paling lama prosesnya hingga memakan waktu 1x24 jam, tetapi jangan khawatir, apapun jenis blog Anda dan berapapun pengunjung blog Anda akan tetap diterima atau diapprove oleh Popcash untuk dipasang kode Ads nya di blog Anda tersebut, Anda bisa menambahkan lagi URL-URL blog Anda yang lainnya untuk diisi di sini dengan proses yang telah disebutkan tadi.
  5. Setelah blog/website Anda diapprove (proses approve akan dibertahukan melalui email, jadi rajin-rajinlah membuka email Anda untuk melihat pemberitahuan bahwa blog/website Anda telah diapprove) maka langkah selanjutnya yaitu pilih blog/website yang telah Anda isi tadi lalu klik tombol "get code" yang ada di sampingnya untuk memperoleh kode scriptnya.
  6. Kemudian copy script tersebut dan tempelkan di blog/website Anda pada widget yang Anda inginkan di menu Edit HTML yang ada pada blog/website Anda tersebut. Atau Anda juga bisa memasang kode script tersebut pada template blog/atau website Anda itu di atas kode </head>.
  7. Langkah selanjutnya Anda hanya memonitor berapa penghasilan yang Anda dapatkan dari sini melalui Popcash. Anda bisa melihatnya di menu dashboard diakun Popcash Anda.
 Adapun minimal pendapatan yang bisa di withdraw atau ditarik ke rekening e-currency Anda yaitu minimal penghasilan Anda tersebut sudah mencapai minimal $10, jika sehari Anda berhasil mencapai $10, maka hari itu juga Anda bisa menarik pendapatannya ke rekening e-currency Anda. 
Adapun metode pembayaran yang digunakan di sini adalah menggunakan PayPal, tetapi jangan khawatir, Paypal yang belum terverifikasi juga bisa menerima pembayaran dari sini, dan jika akun Paypal Anda belum terverifikasi sedangkan Anda sudah banyak menerima dana dari sini, maka perlu Anda lakukan verifikasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti Paypal kena limit dan sebagainya.
Ada banyak jasa verifikasi Paypal yang telah banyak menawarkan jasanya diinternet, biaya verifikasinyapun murah, mulai dari $5 sudah bisa memverifikasikannya tanpa menggunakan kartu kredit. Atau jika Anda belum mempunyai rekening Paypal, Anda bisa melihat panduannya yang juga sudah banyak ditulis diinternet.

Demikianlah artikel Saya kali ini yang membahas tentang Mendapatkan Penghasilan Dari Blog. Jika Anda belum mendaftar, silahkan daftar DI SINI.
Dan Mudah-mudahan berguna dan memberikan manfaat bagi kita, serta semoga sukses dalam mengikuti program ini.

3 komentar

Popcash agak ganggu gan kalau di HP :3

ganggu gimana gan?
klo d desktop ngk ganggu k0k, ane pake hp jg ngk ganggu tu popcash :3

di desktop juga ganggu gan :D
muncul window baru

Silahkan berkomentar dengan baik dan dengan bahasa yang mudah dimengerti serta mematuhi tata krama dalam berkalimat. Bagi teman-teman yang berkomenar dengan menyertakan link aktif, mohon maaf, komentarnya akan dihapus.
Demikianlah untuk dimaklumi. :)
EmoticonEmoticon

Populer Minggu Ini